top of page

Strategi Capres-Cawapres : Ganjar Kampanye di Papua, Mahfud di Aceh, dan Cak Imin Fokus Jabodetabek



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut tiga, akan memulai rangkaian kampanye di Papua pada Selasa (28/11), sementara calon wakil presiden, Mahfud MD, akan berkampanye di Aceh. Ganjar menyampaikan bahwa strategi kampanye ini bertujuan agar wilayah ujung timur dan ujung barat Indonesia sama-sama tercakup dalam kunjungan.


"Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh. Dari timur ke barat kita bergerak," ujar Ganjar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Senin (27/11). Ganjar menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kampanye bersama Mahfud MD.


Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan memulai kampanye Pilpres 2024 di wilayah Jabodetabek, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Meskipun belum merinci lokasi kampanye secara detail, Cak Imin menyatakan bahwa beberapa titik di Jabodetabek akan menjadi fokus kampanyenya.


Pasangan Imin, yaitu Anies Baswedan, belum mengumumkan rencana kampanyenya. Anies menyatakan bahwa informasi lebih lanjut akan diumumkan pada waktu yang akan datang.


Sebagai catatan, Kamisariat Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Tiga pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).


Pada kesempatan yang sama, Prabowo Subianto menyatakan bahwa pihaknya akan menggelar doa bersama sebagai awal kampanye, yang diikuti dengan pembagian tugas kepada timnya. Kick-off ini akan diselenggarakan di wilayah Jabodetabek.


KPU juga akan mengadakan Deklarasi Kampanye Damai Tertib dan Taat Hukum pada 28 November 2023 di Halaman Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB. Masa kampanye Pilpres akan berlangsung hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari 2024. -red



Sumber : CNN Indonesia

Comments


bottom of page