top of page

Suara Masyarakat dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina di Monas


( Foto : CNBC Indonesia)


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Ribuan orang berkumpul di sekitar Monumen Nasional (Monas) di Jakarta pada hari Minggu untuk berpartisipasi dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina. Sebagian besar peserta, yang beberapa di antaranya mengenakan pakaian putih, mulai memadati Monas sejak pukul 06.00 WIB.


Banyak dari mereka membawa bendera, syal, dan pakaian berlambangkan Palestina, serta poster protes terhadap tindakan kekerasan Israel yang telah berdampak negatif pada warga sipil Palestina. T

idak hanya warga biasa, tetapi juga beberapa perwakilan lembaga negara hadir dalam aksi ini, termasuk Ketua DPR, Pun Maharani, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.


Aliansi Rakyat Indonesia, yang terdiri dari berbagai kelompok agama dan organisasi masyarakat, berencana menggelar Aksi Damai Bela Palestina di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada hari Minggu ini. Acara ini dijadwalkan dimulai pada pukul 06.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB, dengan beberapa tokoh agama dijadwalkan memberikan pidato. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, juga diharapkan hadir dalam acara tersebut.


Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, menyatakan bahwa aksi ini merupakan tindakan bersama masyarakat Indonesia yang merasa prihatin dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina. -red

Comments


bottom of page