top of page

Suara Rakyat Bersatu, Aksi Demo Desak DPR Dengarkan Aspirasi


KALTENG NETWORK, JAKARTA - Ribuan pendemo dari gerakan Demo Darurat Indonesia mulai memadati Jalan Gotot Subroto, Jakarta. Mereka datang berkelompok dengan mengenakan atribut dan membawa spanduk.


Berbagai elemen masyarakat, termasuk buruh, mahasiswa, dan aktivis, menggelar aksi demonstrasi menolak pengesahan Revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari ini, Kamis (22/8/2024). Aksi ini merupakan bagian dari gerakan 'peringatan darurat Indonesia' yang viral di media sosial setelah DPR mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).


Menurut pantauan CNBC Indonesia di lokasi, massa mulai berdatangan ke depan Gedung DPR RI sekitar pukul 10.20 WIB. Para pendemo terdiri dari berbagai elemen, termasuk komedian seperti Cing Abdel, Mamat Alkatiri, Abdur Asryad, Bintang Emon, Yuda Keling, dan Arie Kriting yang terlihat di depan DPR.


Dengan bertambahnya jumlah massa, arus lalu lintas di depan DPR, menuju Slipi, mulai dialihkan karena terjadi kemacetan. Sejumlah petugas kepolisian juga bersiaga di lokasi, dengan terlihatnya pagar beton dan kendaraan taktis di depan Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto. -red




Foto: Muhammad Sabki

Comments


bottom of page