top of page

Sudah ke Kereng Bangkirai, belum? Sebentar lagi jadi wisata unggulan, loh!


Foto : MMC Palangka Raya


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Sebagian besar masyarakat kota Palangka Raya pasti tidak asing dengan wisata Kereng Bangkirai. Selain menawarkan keindahan alam berupa hutan bakau dan air hitamnya, terdapat berbagai spot foto dan UMKM kuliner yang banyak diminati pengunjung. Hal ini tentu saja menjadikan wisata Kereng Bangkirai sebagai salah satu tujuan pariwisata unggulan di Kota Palangka Raya.


Ada kabar gembira, seperti yang dilansir dari MMC Palangka Raya, wisata Kereng Bangkirai kini sudah memiliki modal sendiri untuk pembangunan sektor pariwisata unggulan, loh! Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K. Yunianto. “Hal ini sudah saya sampaikan kepada warga saat pertemuan reses anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) III di Aula Basara Kelurahan Kereng Bangkirai yang lalu,” ungkap Sigit, Minggu (6/8/2023).


Menurutnya, Kelurahan Kereng Bangkirai dapat dijadikan sebagai konsep dari salah satu tujuan wisata di Kota Palangka Raya karena memiliki keunggulan seperti wisata alam air hitam dan Taman Nasional Sebangau.


Terlepas dari dari itu pula, tentu saja pembangunan wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Palangka Raya.

“Saat reses kemarin, banyak aspirasi disampaikan warga Kereng. Tentu ini kami serap dan akan diperjuangkan. Namun diharap bisa dimengerti, pemko tentunya memiliki keterbatasan anggaran sehingga pada saatnya semuanya bisa direalisasikan secara bertahap,” ucapnya lagi.


Bagaimana, Pembaca Cerdas? Berminat untuk ke Kereng Bangkirai lagi nggak akhir pekan nanti? Tentu saja sembari menunggu pembangunannya, kita tetap harus menjaga dan merawat infrastuktur yang sudah ada ya! -red

Commentaires


bottom of page