top of page

Sukses Tunaikan Haji, 51 Jemaah Haji Katingan Disambut Haru Keluarga dan Masyarakat


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si, bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Katingan menyambut kedatangan Jema’ah Haji Kabupaten Katingan Tahun 2024 di Masjid Al Gufron pada hari Senin (01/07/2024).


Kedatangan para Jema’ah Haji di Kabupaten Katingan tidak hanya disambut dengan antusias oleh masyarakat, tetapi juga dengan hangat oleh Pj. Bupati Katingan.


Saiful mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan para jemaah dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. "Kami bersyukur atas keselamatan dan kesuksesan para jemaah haji dalam menunaikan rukun Islam yang kelima ini. Semoga perjalanan mereka diterima oleh Allah SWT dan menjadi ladang amal yang besar bagi mereka, serta kami mendoakan agar mendapat predikat Jemaah Haji yang mabrur," ujar Pj. Bupati Katingan dalam sambutannya.


Pada acara penyambutan ini, Pj. Bupati Katingan juga mengajak masyarakat Kabupaten Katingan untuk mengambil inspirasi dari kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh para jemaah haji selama perjalanan mereka. "Perjalanan haji bukan hanya sekadar ritual, tetapi sebuah perjalanan spiritual yang mengajarkan nilai-nilai kesabaran, pengorbanan, dan solidaritas," tambahnya.


Diharapkan, semangat dan kedamaian yang dibawa oleh para jemaah haji dapat menginspirasi dan menular kepada masyarakat Kabupaten Katingan serta terus mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat.


Acara penyambutan ini tidak hanya sebagai ungkapan rasa syukur atas kembalinya jemaah haji dengan selamat, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama masyarakat di Kabupaten Katingan. -red



Foto : Portal Katingan

Comments


bottom of page