top of page

Sukseskan Ibadah Haji 2024, Pemprov Kalteng Gelar Rapat Evaluasi untuk Perbaikan Berkelanjutan


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemkesra Setda Prov. Kalteng), Maskur, secara resmi membuka Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1446 H/2024 M di Best Western Batang Garing Hotel Palangka Raya, pada Senin (26/8/2024), mewakili Gubernur Kalimantan Tengah.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Maskur, Gubernur menyampaikan bahwa kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi, Kantor Wilayah Kementerian Agama, dan seluruh pemangku kepentingan telah menghasilkan pelayanan optimal bagi jemaah haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan tertib.


"Rapat evaluasi ini adalah momen penting untuk kita bersama-sama melakukan introspeksi, mengidentifikasi hal-hal yang sudah baik untuk dipertahankan, serta menemukan area yang masih perlu ditingkatkan," kata Maskur.


Maskur berharap diskusi dalam rapat tersebut dapat menghasilkan masukan dan rekomendasi konstruktif untuk perbaikan penyelenggaraan ibadah haji di masa mendatang.


"Kita harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaah haji. Kritik dan saran yang konstruktif dari Bupati/Walikota serta pihak terkait lainnya sangat berarti dalam upaya ini," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, Maskur mengajak semua pihak untuk menjadikan evaluasi ini sebagai pelajaran berharga guna terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaah haji di Kalimantan Tengah.


"Dengan semangat gotong royong dan dedikasi tinggi dari semua pihak terkait, kita akan mampu menyelenggarakan ibadah haji yang tidak hanya lancar dan aman, tetapi juga semakin berkualitas dan memenuhi harapan masyarakat Kalimantan Tengah," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Spiritual, Eka Dyan Satya Hadi, dalam laporan tertulis Plt. Kepala Biro Kesra Setda Prov. Kalteng, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja dan hasil Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024.


Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Ketua Panitia Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Kalteng Tahun 1446 H/2024 M beserta seluruh jajarannya dan para peserta. -red

Comments


bottom of page