top of page

Suruh Jokowi Ngampas Jagung, TikTokers Bima Tuai Cibiran dari Warganet


Kalteng Network – Kembali warganet dibuat heboh dengan ulah konten kreator asal Lampung yang viral beberapa lalu akibat mengkritik kinerja pemerintah, Bima Yudho Saputro. Pasalnya, pemuda tersebut kembali membuat pernyataan terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung akhir pekan lalu.


Dalam unggahan akun TikToknya @awxbimaxreborn pada awalnya Bima mengomentari soal mobil presiden yang sempat nyangkut ketika berkunjung ke jalanan rusak yang ada di daerah Lampung Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi menaiki mobil RI-1 jenis Mercy.

"Iya, mobilnya Pak Jokowi keplater tuh di Lampung. Lagian ke Lampung bawa Mercy. ke Lampung tu naik Fortuner kalau gak L300 (pikap) sekalian. Sekalian muat beras," kata Bima dalam videonya.


Video yang diunggah untuk menjawab QnA dari seorang pengikut yang memberitahunya soal kehadiran Jokowi ke Lampung tersebut dilanjutkan dengan suruhan Bima kepada Presiden Jokowi untuk mengampas jagung dan beras usai lengser dari jabatannya sebagai Presiden.

"Kan bentar lagi kelar ni jadi presiden, timbang gabut mending ngampas jagung, ngampas beras, sama Sri-Juli (orang tua Bima), Juli juga bentar lagi juga pensiun ni. Bikin grup WA aja sama mereka," katanya.



Komentar Bima yang dianggap kurang sopan dan terlalu berani tersebut membuat warganet geram. Berbagai komentar pedas kemudian dilontarkan dalam video tersebut. Banyak yang mencecar Bima dan dianggap tidak beradab lantaran komentarnya terhadap Presiden.

Bukan hanya warganet, Anggota DPR RI Ahmad Sahroni juga merasa geram dengan tingkah laku Bima. Ia mengaku sudah hilang respek dengan pemuda yang viral karena mengkritik Lampung itu. Sahroni bahkan mengecam pernyataan Bima dan menyebutnya norak.


"Awal Lu Kritik untuk Membangun gw Suport lu Pak. Tapi liat Video ini gw jd Ga Respect sm Lu pak. Gimanapun Presiden itu ya Presiden. Beliau Mau Naik apa juga terserah. Jangan Norak Kali Lu pak," tulis Sahroni. -red

Comments


bottom of page