top of page

Susah Sinyal, DPRD Seruyan : Blank Spot di Pedesaan Harus Ditangani


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengusulkan kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait untuk membangun menara penguat sinyal 4G untuk di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir yang saat ini masih sulit mengakses internet.


Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe mengatakan, permasalahan sulitnya koneksi internet saat ini masih dirasakan sebagian banyak masyarakat di Seruyan terutama daerah tengah dan hilir sampai ke hulu Seruyan, sebagai contoh di Desa Jahitan Kecamatan Seruyan Hilir ini.


"Sulitnya koneksi internet ini kebanyakan dirasakan warga pelosok di Seruyan, mereka kesulitan untuk melakukan komunikasi jarak jauh misalnya melalui media telepon, sehingga kami mengusulkan agar adanya pembangunan menara penguat sinyal 4G,” katanya.


Diungkapnya, permintaan tersebut tidaklah lain merupakan aspirasi dari kebanyakan warga yang secara terus menerus disampaikan ke pihaknya legislatif saat agenda reses maupun kunjungan kerja. “Sangat banyak desa-desa di Seruyan yang sampai saat ini masih blank spot,” ucapnya.


Lanjut Benyamin berharap, agar usulan tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah setempat melalui instansi teknisnya dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) dengan cara melakukan inventarisir terlebih dahulu terhadap desa yang masih blank spot dan seterusnya dapat dianggarkan untuk pembangunannya.


"Harapannya aspirasi dari hasil reses ini bisa direalisasikan dengan melalui Diskominfo sebagai dinas yang bersangkutan, karena banyak juga daerah yang masih blank spot di Seruyan ini," tutupnya. (rfn)


Comments


bottom of page