top of page

FIX! 2023 Tidak ada Penerimaan CPNS di Kalteng


Palangka Raya, Kalteng Network - Lisda Ariyana Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengkonfirmasi bahwa untuk tahun 2023, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kalteng tidak akan ada.


Justru, yang menjadi prioritas penerimaan berdasarkan peraturan petunjuk pelaksana atau juknis dari pemerintah pusat, hanya ada guru, pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan tenaga kesehatan (nakes).


Teknis Computer Assisted Test (CAT) kami masih menunggu mudah-mudahan di bulan September sudah turun,” ucapnya, Sabtu 28 Agustus 2023.


Dirinya memberitahukan, PPPK nakes kurang lebih 900 orang. Sedangkan guru untuk datanya telah diserahkan ke Dinas Pendidikan Nasional (Diknas). Dua formasi tersebut, direncanakan mengikuti seleksi tahun ini. Berdasarkan persetujuan dari Kemenpan RB.


"Secara teknis masih dilakukan koordinasi Kemenpan RB mudah-mudahan segera dilakukan. Setiap tahun kami selalu mengajukan CPNS sekitar 2 ribu sekian. Namun memang tahun ini tidak ada formasi," bebernya.


Ia mengatakan alasan pemerintah pusat tidak memberikan formasi CPNS wilayah Kalteng tahun ini, sambil sedang melakukan koordinasi lebih lanjut.


“Ya mudah-mudahan tetap kami koordinasikan, semoga ada penerimaan CPNS tahun depan,” tandasnya. (MARINI/Y)

Comments


bottom of page