top of page

Tawaran Rp502 Juta dari Kota Cantik Italia untuk Meningkatkan Jumlah Penduduknya. Mau Pindah ?



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Sebuah kota indah di tepi pantai selatan Italia telah mengajukan tawaran senilai Rp502 juta kepada siapa pun yang bersedia pindah ke kota tersebut, yang dikenal sebagai Presicce-Acquarica. Kota ini merupakan hasil penggabungan antara Presicce dan Acquarica dan sedang berjuang melawan depopulasi yang terus berlangsung setiap tahun.


Kota ini terkenal sebagai produsen utama "emas hijau," atau minyak zaitun, namun banyak warganya yang memilih pindah ke kota lain untuk mencari penghidupan baru. Akibatnya, banyak rumah dengan arsitektur cantik bergaya Mediterania di sana terbengkalai.


Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah setempat memperkenalkan skema subsidi kepemilikan rumah pada tahun lalu. Skema ini mengharuskan calon pemilik rumah untuk berinvestasi dalam properti yang dibangun sebelum tahun 1991, mencakup 30 persen dari seluruh properti di kota tersebut.


Euro News melaporkan bahwa pemerintah setempat akan mensubsidi sejumlah uang dari pembelian rumah melalui Dewan Kota. Subsidi juga diberikan untuk biaya renovasi. Meskipun demikian, pemerintah menetapkan batas maksimal subsidi sebesar 30 ribu euro atau sekitar Rp502 juta.


Presicce-Acquarica diakui sebagai salah satu desa tercantik di Italia, dengan pusat kota yang dihiasi oleh bangunan-bangunan bersejarah dan alun-alun yang dilengkapi dengan gereja berdesain mewah. Pedesaan di sekitar kota ini dipenuhi kebun zaitun yang menghasilkan minyak berkualitas tinggi, memberikan julukan sebagai "kota emas hijau". -red

Comments


bottom of page