top of page

Telkom Komitmen Lestarikan Lingkungan, Bentuk Generasi Muda yang Peduli


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Program Edukasi Konservasi untuk membentuk generasi muda yang peduli lingkungan. Program ini merupakan bagian dari komitmen Telkom dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, dan Corporate Governance.


Pada tahun kedua pelaksanaannya, Program Edukasi Konservasi bertujuan untuk menyediakan wadah bagi generasi muda dan berbagai komunitas lingkungan untuk berbagi pengetahuan mengenai konservasi, kebencanaan, dan lingkungan. Kehadiran generasi muda yang peduli lingkungan diharapkan dapat meningkatkan optimisme terhadap kehidupan berkelanjutan yang lebih baik di masa depan.


Program ini terdiri dari dua tahapan, yaitu masa pendidikan dan masa implementasi.


Masa pendidikan Program Edukasi Konservasi berlangsung pada 24-26 Mei 2024 di area konservasi Bukit Siregol, Desa Kramat, Purbalingga, Jawa Tengah, dan diikuti oleh 100 peserta. Program ini menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan tokoh konservasi lingkungan dari wilayah Jawa Tengah.


Salah seorang peserta dari Kabupaten Jepara, Arum Sekar, menyampaikan antusiasmenya terhadap program ini. "Telkom Indonesia telah menyediakan wadah bagi kami, komunitas lingkungan, untuk memperkaya pengetahuan kami. Berbagai ilmu baru mengenai konservasi yang kami dapatkan menjadi bekal bagi kami untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi lingkungan," ungkap Arum dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2024).


Sementara itu, Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom, Hery Susanto, menyatakan bahwa Telkom Indonesia berkomitmen menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan melalui pencegahan, pemulihan, dan pemeliharaan lingkungan hidup.


"Antusiasme masyarakat yang besar juga membuat program ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Harapannya, program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak serta manfaat bagi warga sekitar," ungkap Hery.


Dia menegaskan bahwa Telkom berkomitmen dalam pelestarian lingkungan yang selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-13 mengenai Climate Action.


"Melalui Program Edukasi Konservasi, dengan membentuk generasi muda yang peduli dan mau bergerak untuk kelestarian lingkungan, Telkom berharap dapat menciptakan kualitas kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang," tambah Hery. -red




Foto: CNBC Indonesia

Comentarios


bottom of page