top of page

Antonio Jiménez dan Mary Hanna Jadi Atlet Tertua di Olimpiade Paris 2024


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Olimpiade, ajang olahraga terbesar di dunia, sedang berlangsung di Paris, Prancis. Acara bergengsi ini diikuti oleh sekitar 10.500 atlet dari berbagai negara yang bersaing dalam 329 nomor pertandingan di 32 cabang olahraga.


Sudah menjadi rahasia umum bahwa karir seorang atlet biasanya singkat karena mereka memerlukan kondisi fisik yang prima untuk terus berprestasi. Namun, atlet berkuda asal Australia, Mary Hanna, menunjukkan bahwa dia masih bisa berkompetisi di usia 69 tahun. Bahkan, dia menjadi atlet tertua yang berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024.


Olimpiade Paris 2024 adalah yang ketujuh bagi Mary Hanna. Meskipun saat ini dia berstatus sebagai atlet cadangan (AP) yang siap menggantikan jika ada cedera, dia tetap terdaftar sebagai peserta resmi.


Mary Hanna memulai debut Olimpiadenya di Atlanta pada tahun 1996, meskipun dia belum pernah meraih medali.


Sementara itu, atlet tertua yang benar-benar bertanding di Olimpiade Paris 2024 adalah Antonio Jiménez dari Spanyol yang berusia 65 tahun. Dia berkompetisi dalam cabang olahraga berkuda.


Antonio Jiménez sebelumnya sudah berpartisipasi dalam Olimpiade Sydney 2000 dan Athena 2004. Meskipun tidak memiliki medali perorangan, dia membantu tim Spanyol meraih medali perak dalam cabang olahraga berkuda beregu di Athena. -red



Foto: Antonio Jiménez

Comments


bottom of page