top of page

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Menikah


KALTENG NETWORK, JAKARTA - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kini resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan akad nikah pada hari ini, Jumat (26/7). Acara akad nikah berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB.


Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo hadir sebagai saksi dari pihak Thariq Halilintar, sedangkan Ketua MPR Bambang Soesatyo hadir sebagai saksi dari pihak Aaliyah Massaid.


Thariq mengucapkan ijab kabul di hadapan Tjandra Mudji Massaid, paman sekaligus wali nikah Aaliyah. "Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar, saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid kepada engkau dengan maskawin uang tunai Rp26.072.024," ucap Tjandra. Thariq pun menerima dengan tegas, "Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid dengan maskawin tersebut tunai," yang kemudian disambut dengan pernyataan sah dari kedua saksi.


Setelah ijab kabul, pasangan ini menandatangani buku nikah. Acara tersebut disiarkan langsung di saluran YouTube Thariq, yang sebelumnya juga mengumumkan bahwa resepsi akan disiarkan secara langsung.


Akad nikah menggunakan adat panggih, dan resepsi akan menampilkan adat yang berbeda untuk memeriahkan acara. Keluarga dekat serta groomsman dan bridesmaid turut hadir mendampingi kedua mempelai.


Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menikah hanya sekitar satu pekan setelah menggelar pengajian pada 20 Juli. Selama ini, mereka dan keluarga menutup rapat informasi mengenai jadwal pernikahan mereka. Namun, diketahui bahwa Thariq sudah mengajukan surat rekomendasi menikah. Kepala KUA Kebayoran Lama Chalabi mengaku tidak bisa mengungkapkan detail kepada media karena permintaan dari pihak calon pengantin.


Pernikahan ini terjadi sekitar satu tahun setelah Thariq dan Aaliyah resmi berpacaran pada September 2023. Kedekatan mereka bermula setelah dikenalkan oleh kerabat mereka, Aurel Hermansyah.


Sejak awal, Thariq sudah menyatakan keinginannya untuk tidak berpacaran lama-lama dan segera menikah, mengikuti jejak kakaknya, Atta Halilintar, yang menikah dengan Aurel Hermansyah.


Thariq resmi melamar Aaliyah pada sebuah prosesi yang digelar Minggu (23/6) di The Manor Andara, Depok, dan dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak. Lamaran ini terjadi setelah Thariq dan Aaliyah mengumumkan pertunangan mereka pada 15 Mei 2024, yang ditandai dengan Thariq berlutut di hadapan Aaliyah sambil memegang cincin. -red

Comments


bottom of page