top of page

Tim 112 rujuk anak pengidap kanker ke RSUD Dorys Sylvanus



Foto : MMC Palangka Raya


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA – Tim 112 berhasil membawa Wahyu Hidayat yang mengidap kanker ganas di tangan kanannya ke RSUD Dory Sylvanus. Hal ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Tim dibantu relawan mengunjungi rumah Wahyu pada Kamis (10/8/2023) . Wahyu yang baru berusia 7 tahun ini rupanya sudah lama mengidap kanker ganas di tangannya, akan tetapi karena faktor ekonomi, ini hanya dirawat di rumah.


Petugas kemudian membawa Wahyu Hidayat ke RSUD Doris Sylvanus untuk mendapatkan perawatan medis dengan harapan sakitnya bisa disembuhkan. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan Kamis pagi tim call center 112 menerima laporan dari masyarakat yang meminta fasilitas angkutan ambulan, lalu tim langsung ke lokasi bersama petugas kesehatan dan dinas sosial.


Ketua RT 06 RW 25 Kelurahan Palangka, Kholidin Effendy mengatakan keluarga Wahyu Hidayat masuk kategori kurang mampu. Ayahnya Guntoro hanya berprofesi sebagai kuli bangunan, sedangkan ibunya tidak bekerja.

Pihaknya selaku ketua RT telah memfasilitasi untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan, sehingga saat ini anak Wahyu Hidayat bisa dirawat dengan biaya ditanggung Pemerintah Kota Palangka Raya. -red

Comments


bottom of page