top of page

Tim Pengawasan Operasi Polri, Cek Gudang Logistik Pemilu dan KPU Kabupaten Katingan


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Tim Pengawas Operasi (Was Ops) Itwasda Polda Kalteng telah melakukan pengecekan terhadap gudang logistik pemilu. Pengecekan ini dilakukan untuk mengevaluasi sarana dan prasarana serta keamanan di gudang logistik Kabupaten Katingan, serta untuk memeriksa personil Polri yang bertanggung jawab dalam pengamanan gudang logistik KPU Kabupaten Katingan.


Tim Was Ops Itwasda Polda Kalteng yang dipimpin oleh pengawas tim, Kombes Pol Andiyatna, S.I.K., M.H., dan ketua tim, Kompol Dedi Junaedi, S.H., beserta rombongan, bersama dengan Kabag Ops AKP Suratno, S.H., M.M., juga bertemu dengan Komisioner KPU Kabupaten Katingan. Mereka berdiskusi terkait kondisi terkini tahapan Pemilu, terutama mengenai kesiapan logistik Pemilu.


Kapolres Katingan, AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menilai kondisi keamanan gudang logistik dan mengidentifikasi potensi kendala yang mungkin dihadapi oleh Polri dan KPU. Kerjasama antara keduanya diharapkan dapat menyusun langkah-langkah antisipasi dengan sebaik-baiknya.

“Dengan melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana pada objek vital Pemilu, khususnya dalam aspek pengamanan gudang logistik, diharapkan kita dapat mengidentifikasi kekurangan apa saja yang perlu segera ditangani,” ungkap Kapolres.


Oleh karena itu melalui pengecekan ini, diharapkan pengamanan dapat lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi, dengan memastikan kelengkapan baik piranti lunak maupun piranti kerasnya.


Langkah yang diambil oleh Polda Kalteng dan Polres Katingan dalam melakukan pengecekan terhadap gudang logistik pemilu menunjukkan keseriusan dan kewaspadaan terhadap keamanan dan kelancaran proses Pemilu. Keterlibatan berbagai pihak, termasuk KPU, dalam evaluasi ini juga penting untuk memastikan bahwa semua aspek terkait logistik Pemilu sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang mungkin timbul. Hal ini sejalan dengan prinsip transparansi dan kerjasama antara lembaga-lembaga terkait dalam menjaga integritas dan keamanan Pemilu. -red



Sumber Foto : Polda Kalteng

コメント


bottom of page