top of page

Tim Reviu LKPD Kalteng Gelar Paparan Analitis untuk Penguatan Informasi Keuangan


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Tim Reviu Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Tengah telah melaksanakan Paparan Prosedur Analitis (PA) bersama Tim Penyusunan LKPD dari BKAD, sebagai langkah untuk memastikan keandalan informasi dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023. PA merupakan evaluasi yang mempertimbangkan hubungan antara data keuangan secara vertikal dan horizontal, serta kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Kehadiran Inspektur Pembantu Wilayah II Diana dalam acara pembukaan memberikan apresiasi atas kegiatan ini.


Dalam penjelasannya, Inspektur Pembantu Wilayah II Diana menjelaskan bahwa PA adalah salah satu syarat dalam penyampaian LKPD kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah. Selain itu, Kepala Bidang Aset dan AKT Lia Ingriaty R. dari BKAD Provinsi Kalteng juga menegaskan bahwa PA merupakan upaya bersama untuk memastikan keandalan informasi dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.


Inspektur Daerah Provinsi Kalteng, Saring, menyatakan bahwa kegiatan PA oleh Tim Reviu LKPD merupakan langkah penting sebelum LKPD diserahkan kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, dan harus direviu oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Pemprov Kalteng. Dia berharap LKPD Tahun 2023 dapat memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun sebelumnya, karena hal ini akan meningkatkan kepercayaan publik dan reputasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comentários


bottom of page