top of page

Tingkatkan Kompetensi SDM PBJ Kalteng Lewat Pelatihan Level-1, Suhaemi: Penting untuk Bangun Negeri!


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi, mewakili Gubernur Kalteng dalam membuka Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level-1 Tahun 2024 di Aula BPSDM Provinsi Kalteng pada Senin (13/5/2024). Suhaemi menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman SDM PBJ terhadap Peraturan Presiden terkait pengadaan barang/jasa pemerintah, yang sangat penting untuk pembangunan nasional.


Menurut Suhaemi, dalam Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021, disebutkan bahwa Sumber Daya Pengelola Fungsi Pengadaan Barang/Jasa harus memiliki kompetensi di bidang tersebut. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pegawai di lingkungan Pemprov Kalteng untuk meningkatkan efisiensi kerja, inovasi, dan manajemen risiko.


Suhaemi juga mengajak para peserta pelatihan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan profesional mereka dalam pengadaan barang dan jasa. Dia juga mendorong kolaborasi dan pertukaran pengalaman antara peserta dan pengajar yang ahli di bidangnya.


Suhaemi mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelatihan ini, terutama kepada LKPP-RI yang telah memberikan kesempatan kepada BPDSM Provinsi Kalteng sebagai Penyelenggara Pelatihan dan tempat Uji Kompetensi Barang dan Jasa Level-1.


Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan profesionalisme dan efektivitas dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa di sektor pemerintahan. Dengan pemahaman yang lebih baik terhadap peraturan dan prosedur yang berlaku, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam pelayanan publik serta pengembangan ekonomi, baik secara nasional maupun daerah.


Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Kalteng beserta stafnya, pengajar tetap BPSDM Provinsi Kalteng, pejabat administrator, pengawas, subkoordinator, dan widyaiswara di lingkungan BPSDM Provinsi Kalteng serta para peserta pelatihan. -red



Sumber : mmc.kalteng

コメント


bottom of page