top of page

Tingkatkan Pemerintahan Desa, APDESI Kalteng Segera Gelar Musda Perdana


Foto : APDESI Kalteng saat gelar konferensi pers, Senin (29/5).


Kalteng Network, Palangka Raya - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kalimantan Tengah akan segera menggelar musyarawarah daerah perdananya. Hal ini disampaikan pihak APDESI Kalteng pada konferensi pers, Senin (29/5). APDESI merupakan organisasi profesi yang membantu kepala desa memperjuangkan hak-hak desa dan masyarakat desa.


"Musyawarah daerah perdana akan dilaksanakan untuk memilih Ketua pengurus DPD APDESI Kalteng periode 2023-2028 sekaligus membentuk tim formatur. Kami harap, APDESI dapat berkontribusi pada Indonesia berkah maju, terutama melalui pembangunan desa, " terang Yusup Roni Hunjun Huke selaku ketua panitia MUSDA-I APDESI Kalteng. "Rencananya musda akan dilangsungkan pada 31 Mei mendatang," jelasnya lagi.


APDESI Kalteng juga akan beraudiensi dengan gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Pihaknya berharap gubernur dapat hadir langsung pada rapat kerja APDESI sekaligus mengukuhkan kepengurusan. Sampit, Kotawaringin Timur dipilih sebagai tuan rumah raker mendatang.

"Ke depannya, program-program pembangunan desa APDESI Kalteng akan diterapkan di seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah," ucap Seger Satria, S.IP selaku Ketua Plt. DPD APDESI Kalteng.


Hingga saat ini, sudah ada beberapa kabupaten yang memiliki kepengurusan di tingkat cabang. Semoga dengan adanya APDESI, pembangunan desa di Kalimantan Tengah semakin terarah. -red




Comments


bottom of page