top of page

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Budidaya Udang Vaname


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Udang vaname menjadi fokus pengembangan di Kalimantan Tengah dengan pembudidayaan di kawasan shrimp estate Kabupaten Sukamara. Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menekankan pentingnya sektor perikanan sebagai peningkat kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daerah.


Dalam upaya mengembangkan pengetahuan dan keterampilan budidaya udang vaname, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng mengirim rombongan ke Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, Jawa Timur. Kepala Dislutkan, Darliansjah, menyatakan dukungannya terhadap kunjungan lapangan ini sebagai upaya meningkatkan SDM di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perikanan Budidaya Air Payau (PBAP) Ujung Pandaran.


Dalam kunjungan tersebut, UPT. PBAP Ujung Pandaran bertujuan mempelajari praktik budidaya udang vaname yang dilakukan di BPBAP Situbondo. Harapannya, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan secara efektif di Kalimantan Tengah untuk meningkatkan hasil budidaya dan pendapatan daerah.


Sumini dari BPBAP Situbondo menyambut baik kedatangan rombongan dari UPT. PBAP Ujung Pandaran, mengingat BPBAP Situbondo telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU), memberikan layanan seperti Magang Mandiri dan Kunjungan Lapangan.


Kegiatan kunjungan lapangan ini diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan SDM di UPT. PBAP Ujung Pandaran. Hal ini diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan pendapatan asli daerah Kalimantan Tengah melalui sektor perikanan. -red




Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page