top of page

Tingkatkan produktifitas, DPRD Seruyan : pertanian saatnya modern


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pola pertanian modern bagi para petani yang ada di wilayah Seruyan.


Anggota DPRD Seruyan, Harsandi mengatakan pola pertanian modern penting untuk diterapkan bagi petani, hal ini tidak lain guna meningkatkan hasil produktifitas dan efektifitas.

"Saya melihat sejauh ini pola bertani khususnya di Dapil I itu dari dulu hingga sekarang tidak terlalu berbeda yakni masih tradisional, sehingga hasil produktifitas pun biasa-biasa saja, oleh karena itu perlu dirubah polanya yaitu bertani secara modern," Kata Harsandi.


Politisi Partai Golkar ini juga berharap kepada Pemerintah daerah (Pemda) Seruyan membantu para petani untuk bisa berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Pemerintah daerah disarankannya membantu petani untuk memanfaatkan teknologi-teknologi canggih yang ada di dalam dunia pertanian.


"Saat ini kan saya rasa sangat banyak alat mesin pertanian, mulai dari alat untuk pra tanam hingga untuk panen, maka itu terlu adanya bimbingan dan pelatihan dari dinas terkait untuk para petani," Tambahnya.


Wakil rakyat tersebut mengatakan, pertanian menurutnya merupakan salah satu profesi yang cukup menjanjikan dari segi penghasilan. Oleh karena itu dirinya mengajak kepada seluruh petani di Bumi Gawi Hatantiring untuk lebih semangat lagi belajar dalam meningkatkan produktifitas pertaniannya. (rfn)

Comments


bottom of page