top of page

Tinjau Pasar, Sutoyo Sebut Harga Bapok Masih Stabil

Foto : Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo meninjau pasar di kawasan Pasar Tradisional Kota Kasongan, Selasa (10/9/2024) pagi. Kegiatan itu untuk memantau harga kebutuhan pokok (Bapok) masyarakat.


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo meninjau pasar di kawasan Pasar Tradisional Kota Kasongan, Selasa (10/9/2024) pagi. Kegiatan itu untuk memantau harga kebutuhan pokok (Bapok) masyarakat.


Selama peninjauan, Penjabat Bupati Katingan bersama tim mengevaluasi ketersediaan barang-barang pokok serta memantau harga-harga yang berlaku di pasar tradisional dan toko-toko kebutuhan sehari-hari.


"Fokus utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan stabilitas harga serta ketersediaan bahan pangan yang terjangkau bagi masyarakat," sebut Sutoyo.


Dikatakan, harga sayur mayur, daging ayam, telur dan minyak goreng rata-rata masih stabil, bahkan ada yang turun. Salah satunya komoditas tomat turun dari harga standarnya menjadi 4.000.


"Kita bersyukur di pasar Kabupaten Katingan ini kualitas sayur mayur berdasarkan dibeberapa titik yang kami tanya penjualnya rata-rata masih stabil bahkan ada yang menurun, kemudian juga tadi di awal kita tanya masalah harga beras masih standar belum ada peningkatan harga, " ungkap Pj Bupati.


Selain itu, lanjut dia, ketersediaan stok pangan di beberapa titik seperti beras, daging, ayam telur dan sebagainya sangat cukup. Bapok yang disebutkam tiada terpengaruh dengan diborong oleh sekelompok tertentu, jadi masyarakat tidak ada kekurangan baik itu beras dan bahan-bahan yang lain.


TPID (Tim Penanggulangan Inflasi Daerah) Kabupaten Katingan juga turut berperan aktif dalam memberikan rekomendasi dan saran untuk perbaikan sistem distribusi serta pengendalian inflasi di daerah.


"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuh dia.


Ia menambahkan, peninjauan pasar merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memastikan keberlangsungan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan ekonomi yang mungkin timbul.


"Pemerintah Kabupaten Katingan akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di seluruh wilayah," pungkas Pj Bupati Katingan, Sutoyo. -red


Comments


bottom of page