top of page

UMKM Bangkit, Wahana Interaksi Bisnis Melalui Kalteng Expo


Foto: Antaranews

Kalteng Network, Palangka Raya - Kegiatan Kalteng Expo 2023 yang berlangsung di Kawasan Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, diresmikan secara virtual oleh Wakil Gubernur Kalteng dari Jakarta pada (17/05) lalu. Kegiatan Kalteng Expo ini merupakan salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Bepergian di Indonesia (BBWI).


Kalteng Expo diselenggarakan untuk mempromosikan dan memberikan informasi tentang peluang investasi produk komoditas unggulan Kalimantan Tengah. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat menjadi wahana interaksi bisnis dan membantu pembeli, investor, dan pelaku usaha.


Dalam upaya mendorong investasi di Kalteng, volume perdagangan barang unggulan Kalteng, industri, teknologi, dan sumber daya manusia, beberapa aspek yang perlu diperhatikan yaitu kemitraan antar pelaku usaha, nilai tambah produk, digitalisasi pemasaran, dan optimalisasi barang unggulan daerah Kalimantan Tengah.


Kalteng Expo merupakan sarana untuk menarik pembeli potensial dan investor untuk melakukan transaksi perdagangan dan meningkatkan investasi di Kalimantan Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana yang efektif untuk mendorong produk lokal untuk lebih meningkatkan kualitas, kreativitas dan produktivitas. Selain itu, pemberdayaan pelaku bisnis serta UMKM dan IKM untuk selalu mengikuti perkembangan dan permintaan pasar serta mempertimbangkan isu-isu pasar publik hingga global terkini, seperti produk ramah lingkungan dan produk yang memperhatikan kesejahteraan, dan dapat membuat merek baru atau merek untuk barang yang mereka hasilkan.


Tidak lupa juga untuk mempromosikan potensi wilayah Kalimantan Tengah dengan menyajikan data dan informasi yang berkualitas, kreatif, dan produktif untuk kepentingan perdagangan dan investasi, serta peningkatan kemampuan dan profesionalisme sumber daya manusia di bidang jasa. -red

Comments


bottom of page