top of page

Upaya Peningkatan Gizi : Tim Kalteng Bersatu Percepat Penanggulangan Stunting dengan Konsolidasi Internal


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam rangka percepatan penurunan stunting, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan langkah konkret sesuai dengan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/106/2023. Salah satu langkah tersebut adalah melaksanakan Konsolidasi Internal pada Senin (8/1/2024) di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, Linae Victoria Aden, menyatakan bahwa sebagai Sekretaris TPPS Provinsi Kalimantan Tengah, dirinya akan terus berkoordinasi untuk mengintegrasikan kegiatan dari setiap Perangkat Daerah yang terlibat dalam TPPS. Ia juga menegaskan komitmen dinasnya dalam mendukung percepatan penurunan stunting sesuai arahan Gubernur H. Sugianto Sabran.


Jeanny Yola Winokan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dan Ketua Sekretariat Pelaksana TPPS Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan informasi mengenai dukungan anggaran untuk penanganan stunting melalui Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) non fisik. Anggaran tersebut akan disalurkan langsung ke rekening kas daerah masing-masing Kabupaten/Kota dan dikelola oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.


Jeanny menegaskan komitmen BKKBN untuk bekerja sama dengan semua Perangkat Daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting. Dia berharap agar Satgas Stunting dan Tim Kerja BKKBN Kalimantan Tengah dapat berkolaborasi dengan bidang-bidang di Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah. -red




Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page