top of page

Didemo Mahasiswa sendiri, Rektor UPR diharapkan beri Solusi


Palangka Raya, Kalteng Network - Lagi-lagi, Universitas Palangka Raya (UPR) menghadapi demonstrasi dari mahasiswanya sendiri. Aksi ini, yang berjudul "UPR Memanggil Mahasiswa," berlangsung di depan kantor Rektorat UPR pada Jumat, 8 September 2023, di mana ratusan mahasiswa mengenakan almameter kuning.


Mereka mengutarakan beragam keluhan terkait berbagai isu, termasuk pembelian buku sebagai syarat izin, kurangnya fasilitas kampus yang memadai, larangan mahasiswa naik lift di Gedung Merah Putih, serta masalah pembayaran uang kuliah, di antara banyak permasalahan lainnya yang disampaikan.


Presiden Mahasiswa (Presma) BEM UPR, Imam Basar, mengungkapkan bahwa mereka datang dengan niat baik untuk berdialog dengan Rektor UPR guna mencari solusi terhadap masalah-masalah tersebut.


Saat aksi berlangsung, terjadi insiden gesekan antara mahasiswa dan pihak yang diduga berasal dari Rektorat UPR. Imam Basar mengecam tindakan pemukulan yang dilakukan oleh individu yang tidak diketahui identitasnya terhadap rekan-rekannya dan meminta Rektor UPR untuk menyelidiki kejadian ini hingga tuntas.


“Namun sangat memalukan ada oknum yang melakukan pemukulan kepada kawan-kawan kami, saya mohon kepada pak rektor yang terhormat agar hal ini diusut sampai tuntas,” tegasnya.

Comments


bottom of page