top of page

Usai Dilantik, Hardianto Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Hardianto menjadi salah satu wajah baru yang mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan periode 2024-2029 setelah terpilih pada pemilihan legislatif 2024.


Setelah resmi dilantik menjadi anggota dewan, Hardianto mengaku telah mempersiapkan diri untuk langsung mulai bekerja. Kepada para awak media yang menemuinya.


Legislator partai berlambang pohon beringin ini juga mengungkapkan bahwa dirinya telah banyak menampung maupun menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.


"Saya telah banyak menerima aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil III, pertama terkait infrastruktur jalan yang ada yang kurang memadai untuk membawa hasil pertanian," ungkapnya.


Menurutnya saat ini masyarakat di Dapil III sangat berharap agar infrastruktur jalan bisa segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Pasalnya, infrastruktur jalan menjadi salah satu penunjang perekonomian masyarakat setempat.


Kemudian lanjut Hardianto, banyak dari kalangan masyarakat yang meminta agar dibantu terkait legalitas tanah atau lahan perkebunan milik mereka yang sudah digarap sejak turun temurun.


"Masyarakat berharap agar tidak diberi harapan palsu, terutama terkait pembebasan lahan agar punya legalitas. Apalagi kesadaran masyarakat untuk berkebun sudah mulai tinggi, tapi terkendala terkait pembebasan lahan," ujarnya.


Ia mengatakan, masyarakat yang berada di Dapil III sangat berharap peran pemerintah daerah dalam memfasilitasi pembebasan lahan yang masuk Hak Pengusahan Hutan (HPH).


"Terkait dengan yang wilayahnya masuk HPH, penyelesaiannya jangan putus ditengah jalan, warga itu berharap jangan putus ditengah jalan. Supaya warga ingin berkebun tidak dikejar lagi," ucapnya.


Untuk itu, ia meminta kepada Pemkab Seruyan agar dapat memprioritaskan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil III. -red

留言


bottom of page