top of page

Vespa Listrik Elettrica Siap Hadir di Indonesia

"Produknya sudah siap."

Jakarta, Kalteng Network - PT Piaggio Indonesia (PID) selaku pemegang empat merek yang meliputi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, berencana mematangkan persiapan dahulu sebelum mendatangkan Vespa listrik ke tanah air. Bisa dipastikan motor bernama Vespa Elettrica ini akan dipasarkan tahun ini.




“Kita tidak mau terburu-buru. Produknya sudah ada (di global) dan kita akan masukkan ketika semuanya sudah siap,” kata Managing Director and Country CEO PT PID, Marco Noto La Diega (4/4/2023).


1. Infrastruktur harus dipersiapkan

Kemudian Marco juga mengatakan, persiapan yang dimaksud adalah berbagai pendukung Vespa listrik di Indonesia. “Membawa produk ini saja tidak cukup, kita butuh dukungan penjualannya, servisnya, charging station, kita butuh keseluruhan ekosistemnya,” lanjut dia.


2. PID akan mempelajari aturan insentif motor listrik

Lebih lanjut, PID juga berencana untuk mempelajari aturan mengenai insentif motor listrik, seperti yang sudah mulai diberlakukan saat ini. “Pemerintah membuat insentif, pemerintah membuat peraturannya, kita akan mempelajari aturan dan ketentuannya dan kita akan mengikuti aturan pemerintah,” jelas dia.


3. Spek Vespa Elettrica



Bicara soal Vespa listrik, motor ini sebenarnya memang sudah menjalani debutnya sejak 2018 lalu. Vespa Elettrica menggendong motor listik bertenaga 5,3 dk dan torsi maksimum sebesar 200 Nm. Vespa Elettrica ditenagai baterai Li-Ion 86 Ah 48,1 V model tanam yang bisa menempuh jarak sampai 100 km dalam sekali pengisian. Untuk pengecasan, butuh waktu sekitar 4 jam sampai baterainya terisi full.


Gimana nih pembaca cerdas? Auto nabung kuyy



Комментарии


bottom of page