top of page

Video Parodi 'Bayar Pajak' Dorong Kesadaran Masyarakat di Katingan


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Dalam usaha meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak kendaraan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTPPD) Kasongan, bekerja sama dengan Polantas Kabupaten Katingan, menggelar program sosialisasi dan edukasi.


Salah satu inisiatifnya adalah merilis video parodi berjudul "Bayar Pajak" yang dipersembahkan di kanal YouTube Samsat Kasongan. Video berdurasi tujuh menit ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan guna menegakkan kedisiplinan dalam kewajiban membayar pajak.


Kepala UPTPPD Kasongan, Putirta, mengungkapkan bahwa pembuatan video tersebut melibatkan kerjasama dengan Polresta Katingan, khususnya Kanit Regident Andri Yohanes dan stafnya. Tujuan utama dari pembuatan video ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat bahwa proses pembayaran pajak di Samsat Kasongan dirancang untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada wajib pajak.


Selain mengedukasi tentang pentingnya membayar pajak, video tersebut juga memuat pesan dari Polantas Polres Katingan, menekankan pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor dan pentingnya membawa dokumen berkendara seperti SIM dan STNK untuk keselamatan berkendara.


Untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak, layanan Samsat tersedia di kantor Samsat Kasongan dan melalui layanan Samsat Keliling. Jam operasional kantor Samsat adalah pukul 08:00 hingga 14:30 WIB, dengan pengecualian hari Sabtu yang hanya beroperasi hingga pukul 11:00 WIB.


Semua ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak serta menegakkan keselamatan berkendara di jalan raya. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page