top of page

Wagub Edy Pratowo kunjungi para pejuang veteran dan warakawuri


Foto : MMC Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 menjadi momen yang tepat bagi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo untuk menunjukkan penghormatan pada para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri. Kegiatan ini telah dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kamis (17/8/2023) yang lalu.


Wakil Gubernur H. Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng, dalam sambutan yang dibacakannya turut mengutip Bapak Proklamator Ir. Soekarno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”.


“Untuk itulah, dalam rangkaian Peringatan hari Kemerdekaan setiap tahunnya, kami selalu menggelar ramah tamah bersama para sesepuh, pejuang dan veteran di Kalimantan Tengah, seperti yang kita laksanakan hari ini”, tutur Wagub.


Edy juga menyampaikan bahwa acara radalah upaya menjaga hubungan baik juga sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para pejuang yang ikut dalam pembangunan Indonesia, terkhususnya di wilayah Kalimantan Tengah.


Sementara itu, perwakilan Veteran Prov. Kalteng Isam mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov. Kalteng kepada para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri.

“Kami merasa sangat bersyukur atas perhatian yang luar biasa dari pemerintah terutama Bapak Gubernur dan Unsur Forkopimda yang terus menerus memberikan perhatian seperti bantuan dan lainnya”, ucapnya.


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak dan Jimmy Carter, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Sesepuh, Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri, serta seluruh hadirin dan tamu undangan. -red

Comments


bottom of page