top of page

Wagub Edy Pratowo Resmikan Pembangunan Makodam Kalteng dengan Peletakan Batu Pertama


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, melakukan upacara peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Makodam Kalimantan Tengah di Komando Resor Militer (KOREM) 102/Pjg pada Kamis (21/12/2023).

Dalam pidatonya, Wagub menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Makodam tersebut.


"Dengan luas wilayah Kalimantan Tengah yang 1,5 kali pulau Jawa, terutama karena wilayah ini berdekatan langsung dan berperan sebagai penyangga Indonesia Knowledge Net (IKN), kita berharap Kalimantan Tengah juga dapat turut serta dalam keberadaan Makodam yang baru ini," ucapnya.


Wagub berharap bahwa peletakan batu pertama ini akan memberikan dorongan semangat dan melengkapi kehadiran Kodam di Kalimantan Tengah.


"Semoga Makodam ini dapat berdiri dengan megah di Kalimantan Tengah," harapnya. Panglima Kodam XII/Tanjung Pura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, menambahkan bahwa sebagai provinsi terluas di Indonesia, Kalimantan Tengah pantas memiliki Makodam.


"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang memberikan bantuan hibah lebih awal dan lebih cepat dibandingkan provinsi lainnya. Semoga pembangunan ini berjalan sesuai rencana, sehingga Makodam yang dibangun di Kalimantan Tengah nantinya menjadi bangunan kokoh, megah, dan berwibawa," tandasnya.


Dalam acara tersebut, hadir pula Danrem 102/Pjg yang lama, Brigjen TNI Bayu Permana, beserta jajarannya, Danrem 102/Pjg yang baru, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, dan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Suwanto. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page