top of page

Wagub Kalteng Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Hindari Perilaku Negatif


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Untuk meningkatkan disiplin, kinerja, dan profesionalisme ASN, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengadakan Apel Bersama di Halaman Kantor Gubernur pada Senin (26/8/2024), yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo.


Membacakan amanat Gubernur, Wagub mengimbau seluruh ASN Pemprov Kalteng untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih kompak dalam melaksanakan tugas masing-masing, sehingga target kinerja dapat tercapai.


"Saat ini, marak terjadi perjudian, baik secara konvensional maupun online, serta penyalahgunaan narkotika. Kedua perilaku negatif ini harus diwaspadai, terutama oleh ASN dan Pegawai Kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng," ujarnya.


Wagub menjelaskan bahwa judi dan narkoba dapat menimbulkan dampak buruk, termasuk masalah finansial, kesehatan mental, penurunan produktivitas kerja, merusak nilai-nilai sosial, mengganggu pelayanan masyarakat, dan berpotensi membawa pelaku ke ranah hukum. "Kita harus menjadi teladan bagi masyarakat untuk tidak terjerumus dalam perilaku negatif tersebut," tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun, terutama yang memilih pensiun dini untuk berkontribusi lebih besar kepada masyarakat dengan mengikuti Pilkada Serentak 2024.


"Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah. Semoga selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, dan keberkahan dalam pengabdian selanjutnya," ungkapnya.


Wagub juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalteng untuk menjaga netralitas dan bersama-sama mengawal Pilkada agar berjalan dengan baik, damai, dan demokratis, tanpa adanya hoaks dan ujaran kebencian yang mengandung SARA.


"Saya berharap kita semua dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan Pemerintah Provinsi melalui perangkat daerah, yang diharapkan dapat menggerakkan UMKM dan meningkatkan perekonomian Kalimantan Tengah," pungkasnya.


Apel tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H Nuryakin, para asisten Setda dan staf ahli Gubernur, kepala perangkat daerah, serta seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng. -red



Foto: Agung/mmc.kalteng

Comentarios


bottom of page