top of page

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Hari Jadi ke-22 Gunung Mas, Serukan Persatuan dan Semangat Membangun


KALTENG NETWORK, GUNUNG MAS - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas pada Jumat, 21 Juni 2024. Peringatan tahun ini mengusung tema “Bersatu Untuk Menuju Kabupaten Gunung Mas Maju dan Sejahtera” dengan subtema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas, Kita Wujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing”.


Dalam sambutannya yang mewakili Gubernur, Wagub menyatakan bahwa peringatan ini menjadi momen penting untuk memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan, serta bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memajukan pembangunan serta perekonomian daerah.


“Kerjasama dan sinergi yang kuat antara semua pemangku kepentingan dan elemen masyarakat adalah kunci dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan di masa depan yang semakin berat, seperti globalisasi dan digitalisasi, ancaman krisis pangan, Ibu Kota Negara (IKN), hingga bonus demografi. Kita juga harus mempersiapkan generasi muda kita agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, kompetitif, dan berkarakter unggul, sehingga mampu menghadapi tantangan apapun dan membawa kemajuan serta kesejahteraan daerah,” ujarnya.


Wagub juga menekankan pentingnya sektor pendidikan dan kesehatan, termasuk upaya percepatan penurunan angka stunting melalui revitalisasi Posyandu sebagai garda terdepan.


“Di era digitalisasi yang pesat ini, masyarakat menginginkan pelayanan publik yang efisien, responsif, profesional, dan transparan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita harus segera mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah, cepat, dan dekat,” tambahnya.


Selain itu, Wagub mengingatkan bahwa pada 27 November 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.


“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas khususnya, dan Provinsi Kalimantan Tengah umumnya, untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada tersebut agar dapat melahirkan pemimpin daerah yang terbaik,” tutupnya.


Acara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden, Forkopimda setempat, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat. -red



Foto : mmc.kalteng

Kommentare


bottom of page