top of page

Wagub Kalteng Gelar Mudik Gratis: Nyaman dan Aman Pulang Kampung!


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub) mengadakan acara Pelepasan Program Mudik Gratis dengan tema "Mudik Ceria Penuh Makna" di Terminal Tipe A WA Gara, Palangka Raya pada Minggu (7/4/2024).


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wagub H. Edy Pratowo atas nama Gubernur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI atas pemilihan Kalimantan Tengah sebagai satu-satunya provinsi di Pulau Kalimantan yang mendapat bantuan Program Mudik Gratis.

Mudik merupakan tradisi yang penting bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul dan beribadah bersama keluarga di kampung halaman.


Namun, setiap tahunnya, risiko dan tantangan dalam perjalanan menjadi perhatian serius. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kementerian Perhubungan RI berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada pemudik agar dapat pulang dengan aman dan nyaman, serta memastikan hak setiap warga negara untuk berkumpul dengan keluarga tidak terhalang oleh kendala ekonomi.


Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan armada bus dan angkutan laut gratis untuk membantu pemudik mencapai tujuan mereka. Fasilitas pemeriksaan kesehatan dan paket sembako juga disediakan untuk kenyamanan dan kebutuhan dasar pemudik selama perjalanan. Program ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran.


Selain itu, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Palangka Raya melaporkan bahwa Kementerian Perhubungan juga melaksanakan program mudik gratis di berbagai kota tujuan arus mudik untuk meningkatkan keselamatan dan menekan angka kecelakaan serta kemacetan. Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan kuota mudik gratis sebanyak 308 kursi dengan asal tujuan perjalanan Palangka Raya – Pangkalan Bun dan Palangka Raya – Banjarmasin (Kalsel).


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat setempat. -red



Sumber : mmc.kalteng

コメント


bottom of page