top of page

Wagub Kalteng Gelar Pasar Murah dan Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa


KALTENG NETWORK, MUARA TEWEH - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo, mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan Mahasiswa Kabupaten Barito Utara di SMK 1 Muara Teweh pada Senin (22/7/2024).


Kunjungan Wagub ke Kabupaten Barito Utara bertujuan untuk melaksanakan pasar murah dan pasar penyeimbang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Kabupaten Barito Utara.


Dalam sambutannya, Wagub menyatakan bahwa kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang ini adalah kegiatan rutin Pemprov Kalteng untuk mengatasi inflasi dan memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil.


"Dalam pasar murah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membagikan 5000 paket sembako murah kepada Kabupaten Barito Utara, dan 1500 paket di antaranya dibagikan kepada Mahasiswa. Paket sembako murah ini berisi 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir senilai 215 ribu rupiah. Pemerintah Provinsi mensubsidi 195 ribu rupiah, dan saya, Wakil Gubernur, menanggung 20 ribu rupiah, sehingga paket sembako ini menjadi gratis," ujar Wagub.


Pada kesempatan itu, Wagub juga berpesan kepada Mahasiswa Kabupaten Barito Utara untuk turut membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga dan mengawasi pembangunan yang telah dilaksanakan, dengan tidak merusak fasilitas yang sudah ada.


"Tugas kalian adalah belajar dengan baik, manfaatkan momentum bonus demografi di mana anak-anak muda memiliki kesempatan yang luas di masa depan untuk mengembangkan karir lebih baik," tambahnya.


Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Barito Utara Muhlis, unsur Forkopimda Kabupaten Barito Utara, Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib, Kepala Dinas Sosial Prov Kalteng Eddy Karusman, Kepala SMK 1 Muara Teweh, serta Rektor dan Akademisi se-Kabupaten Barito Utara. -red


Foto: mmc.kalteng

Comentários


bottom of page