top of page

Wagub Kalteng Targetkan Prestasi Tenis Nasional dan Internasional


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo, selaku Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Kalteng melantik dan mengukuhkan Pengurus PELTI Kota Palangka Raya Masa Bakti 2023-2028 serta membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) PELTI Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2024 di Lapangan Tenis Mantikei Palangka Raya pada Kamis, 18 Juli 2024.


Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab Pengurus PELTI sangat besar, terutama dalam memasyarakatkan dan memajukan olahraga tenis lapangan. “Tenis lapangan adalah salah satu olahraga yang diminati di Kalimantan Tengah.


Olahraga ini tidak hanya menyehatkan dan mengasah kemampuan fisik, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan,” ujarnya.


Wagub optimis dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, Pengurus PELTI dapat membawa PELTI Kota Palangka Raya dan PELTI Provinsi Kalteng ke arah yang lebih maju dan berprestasi. “Mari kita jadikan PELTI Kota Palangka Raya sebagai organisasi yang solid dan dinamis, agar mampu menjadi barometer dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet-atlet tenis berbakat, yang kelak dapat meraih prestasi tertinggi dan membawa harum nama daerah,” tambahnya.


Wagub juga berpesan kepada peserta Kejurda PELTI agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fairplay. “Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan dan menumbuhkan bibit-bibit atlet tenis andal yang mampu mengangkat nama Kalimantan Tengah di kancah Nasional bahkan Internasional,” tuturnya.


Ketua Umum PELTI Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy, berharap dengan adanya PELTI Kota Palangka Raya dapat mendorong prestasi pertenisan di kota tersebut dan memasyarakatkan tenis. “Karena generasi muda kita kurang berminat untuk bermain tenis di lapangan, mereka lebih senang bermain tenis digital di gadget. Saya berharap nantinya ada ekstrakurikuler tenis di sekolah-sekolah, khususnya di SMA,” ujarnya.


Pengurus PELTI Kota Palangka Raya Masa Bakti 2023-2028 yang dilantik adalah Amandus Frenaldy (Ketua Umum), Hj Siti Robayanah (Wakil Ketua Umum), Budiyantoro (Wakil Ketua I), Eddy Gatot Subagiyo (Wakil Ketua II), Miko Uriamapas Ludjen (Wakil Ketua III), Samsul Rizal (Sekretaris), H Rahmadi (Wakil Sekretaris), I Gede Koko Swadharma (Bendahara), dan Syamsul Bahri (Wakil Bendahara). Pengurus ini terdiri dari tujuh bidang yaitu organisasi dan hukum; humas dan program; penelitian dan pengembangan; pertandingan dan perwasitan; pembinaan prestasi dan pelatihan; usaha dana; dan sekretariat.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Kota Palangka Raya, Uria Ninu Ludjen, yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalteng, serta perwakilan dari Ketua KONI Kota Palangka Raya. -red



Foto: mmc.kalteng

Commentaires


bottom of page