top of page

Eratkan Silahturahmi, Waket I DPRD Terima Kunjungan Sejumlah Pendeta



PALANGKA RAYA, Kaltengnetwork – Kelompok Pendeta dari sejumlah Gereja di Bumi Tambun Bungai mengunjungi Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak, demi mengikat tali silahturahmi di jalan Imam Bonjol, belum lama ini.


"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus dukungan kepada H Abdul Razak, untuk maju dalam pesta demokrasi serentak 2024, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur", ucap Pimpinan kelompok pendeta, Jemmy Langkey, saat dikonfirmasi di sela-sela berlangsungnya kunjungan.


“Kami berdiskusi terkait banyak hal termasuk pembangunan Kalteng dari sisi keagamaan, dimana pandangan beliau terkait agama sangat bagus, sangat toleransi sehingga kami nilai layak memimpin Kalteng kedepan,” ucapnya.


Ia juga menilai sosok H Abdul Razak mampu mengayomi semua pihak, tidak pernah membeda-bedakan agama, status maupun golongan. “Sebelumnya kami hanya mengenal sosok H. Abdul Razak dari cerita orang, media massa dan media sosial. Namun Setelah kami bertatap muka serta berdiskusi banyak hal, kami menilai wawasan beliau sangat luas, bahkan karier bidang birokrasi, politik, akademisi, sosial kemasyarakat juga sangat banyak. Sehinga Kalteng membutuhkan sosok seperti beliau dalam memperbaiki kondisi Kalteng yang ada sekarang,” ujarnya.


Kendati demikian, sambungnya, seluruh pendeta yang hadir secara pribadi pada saat berlangsungnya kegiatan silaturahmi sangat mengharapkan agar H Abdul Razak maju sebagai Calon Gubernur Kalteng tahun 2024 mendatang.


“Harapan kami beliau bisa maju. Kami juga mendoakan beliau beserta keluarga tetap di beri kesehatan, kekuatan, umur panjang, sehat selalu dan murah rezeki, agar tetap bisa menjadi saluran berkat bagi banyak orang di Kalteng,” ungkapnya.


Disisi lain, Abdul Razak mengucapkan terimakasih atas kunjungan silatirahmi serta dukungan dari sejumlah pendeta dari beberapa Gereja di Kalteng, dimana selaku wakil rakyat ia siap menampung aspirasi dan usulan dari masyarakat.


“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan ini, termasuk dukungan kepada saya untuk maju dalam Pilkada Kalteng. Apabila dikatakan maju masih belum, tapi apabila dikatakan tidak maju juga tidak, karena Pada intinya saya masih melihat perkembangan situasi politik. Namun sebagai wakil rakyat, sudah menjadi tugas dan kewajiban saya untuk menyerap usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat,” pungkas politisi senior dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Comments


bottom of page