top of page

Wakil Gubernur Turut Hadiri Acara Peresmian Masjid Natabel Jannah di Palangka Raya


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri peresmian Masjid Natabel Jannah di Jalan Lamtoro Gung, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, pada Jumat (12/01/2024). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh AS SDM Kapolri Dedi Prasetyo, yang juga merupakan pendiri masjid. Acara tersebut dihadiri oleh Wagub Kalteng, Kapolda Kalteng, dan Dandrem 102/Pjg beserta rombongan AS SDM Kapolri.


Dedi Prasetyo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua yang berinisiatif dalam pembangunan Masjid Natabel Jannah. Menurutnya, pembangunan masjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid. Niscaya masyarakat akan merasa tentram hatinya,” ucap Dedi Prasetyo.


Kapolda Kalteng, Djoko Poerwanto, menekankan bahwa masjid ini seharusnya tidak hanya dipandang sebagai tempat fisik ibadah, melainkan juga sebagai sarana peningkatan kemampuan spiritual dan kesejukan bagi masyarakat. Ia juga mengajak seluruh personil Polda Kalteng dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan fasilitas di Masjid Natabel Jannah, menjadikannya tempat ibadah dan pendidikan ilmu agama bagi umat Muslim dan masyarakat sekitar.


Usai peresmian, H. Edy Pratowo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng sangat mengapresiasi peran masjid dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Ia berharap agar semua pihak dapat bersatu demi kejayaan Kalimantan Tengah dan mewujudkan Kalteng Makin Berkah di Bumi Tambun Bungai.


Peresmian Masjid Natabel Jannah juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua I H. Abdul Razak, Ketua MUI Kalteng H. Khairil Anwar, Ketua PW NU Wahyudie F. Dirun, Ketua PW Muhammadiyah Ahmad Syari, serta unsur Forkopimda dan perwakilan organisasi masyarakat dan kepemudaan Provinsi Kalimantan Tengah. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page