top of page

Warga Halimaung Jaya minta pipanisasi sepanjang dua kilometer


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pipanisasi untuk air bersih sepanjang 2 kilometer di Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur harus diakomodir maksimal.


Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan,  untuk memprioritaskan penambahan fasilitas sarana dan prasarana air bersih bagi masyarakat seperti pipanisasi yang diusulkan warga itu harus diperhatikan.

"Masih ada daerah di halimaung jaya yang kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih, hal ini harus menjadi perhatian bersama, agar bisa di programkan oleh  pemerintah daerah, harus ada pembangunan pipanisasi juga," Kata Eko.


Politisi PDI-Perjuangan tesebut juga memberikan keterangan, penambahan pipanisasi ini bisa dilakukan secara bertahap, dengan  tetap memperhatikan ketersediaan anggaran yang ada, sehingga diharapkan kedepan  tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Masyarakat yang kami serap aspirasinya di halimaung jaya itu meminta sepanjang 2 kilometer untuk pembangunan pipa yang berguna dalam suplai air bersih bagi warga sekitar," tambahnya. Ketua dewan itu berharap agar masyarakat Seruyan bisa sama-sama merasakan dengan mudah untuk mendapatkan air bersih karena air tersebut adalah suatu kebutuhan wajib. (rfn)

Commentaires


bottom of page