top of page

WIKA Menyumbangkan Pengurangan 2.100 Ton Karbon Melalui Strategi Inovatif



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk baru-baru ini melaksanakan kegiatan penanaman 200 pohon Ketapang Kencana di Waduk Cipayung, Jakarta Timur. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya penanaman 700 bibit pohon yang dilaksanakan sepanjang bulan November di area operasional WIKA di wilayah Jabodetabek, terutama DKI Jakarta.


Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada WIKA karena telah aktif mendukung program pemerintah untuk meningkatkan penanaman pohon dan mendukung dekarbonisasi di berbagai wilayah Jakarta.


"Terima kasih kepada WIKA atas upaya yang telah dilakukan. Ini menjadi contoh yang dapat dijadikan teladan bagi kita semua. Saya sangat mengapresiasi hal ini," ujar Heru seperti yang dikutip dalam keterangan tertulis pada Senin (20/11/2023).


Sementara itu, Corporate Secretary WIKA, Mahendra Vijaya, mengungkapkan bahwa tindakan ini mencerminkan sinergi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan WIKA dalam mengupayakan penghijauan lingkungan di Ibu Kota. Ini terutama relevan dalam menyambut Hari Pohon Indonesia dan Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap bulan November.


Mahendra menambahkan bahwa berdasarkan data Jurnal Penelitian Hutan Tanaman, WIKA berhasil merealisasikan dekarbonisasi sebesar 2.100 ton karbon per tahun melalui kegiatan penanaman tersebut.


"Kegiatan ini sekaligus menunjukkan komitmen WIKA dalam merealisasikan Program Penanganan Perubahan Iklim dan Penyerapan Polusi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur," ungkap Mahendra. -red



Sumber Foto : CNBC Indonesia

Comments


bottom of page