top of page

Wisata Air Hitam Padat Pengunjung Sambut Libur Lebaran


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Pada hari ketiga perayaan Idul Fitri tahun 1445 H, Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai dipadati oleh pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan tempat tersebut. Tingginya jumlah pengunjung membuat area parkir penuh, sehingga beberapa kendaraan terpaksa harus diparkir di pinggir jalan.


Menurut Anton, seorang petugas parkir, lonjakan pengunjung terjadi terutama pada hari ketiga Lebaran, sedangkan pada hari pertama dan kedua pengunjung masih cukup sepi.


Untuk memasuki area wisata air hitam ini pengunjung hanya dipatok harga karcis Rp5.000,00 per orang. Harga yang relatif murah ini sangat diminati masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan tingginya arus kendaraan yang datang ke salah satu lokasi wisata favorit di Kota Palangka Raya itu.


Salah satu pengunjung, Ningrum, yang berasal dari Mandomai, mengungkapkan kesenangannya dalam berwisata di Palangkaraya karena banyaknya destinasi wisata yang tersedia. Dia telah menjelajahi sungai dengan kapal, menaiki sepeda air, dan bahkan bermain bebek-bebekan bersama keluarganya.


Peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan pada hari ketiga Lebaran mungkin disebabkan oleh libur panjang dan minat masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan berwisata.


Hal ini juga menunjukkan bahwa potensi pariwisata di Palangkaraya cukup menarik bagi wisatawan domestik, seperti yang diungkapkan oleh Ningrum.


Terus berlangsungnya peningkatan jumlah pengunjung dapat memberikan peluang bagi pengelola wisata untuk meningkatkan fasilitas dan layanan demi memenuhi kebutuhan pengunjung. -red

Yorumlar


bottom of page