top of page

Wujudkan Prioritas Pembangunan 2025 Untuk Kabupaten Murung Raya


KALTENG NETWORK, MURUNG RAYA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum dimana warga berkumpul untuk merencanakan kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang.


Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon, menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan kegiatan tahunan dimana warga berkumpul untuk berdiskusi mengenai masalah yang dihadapi dan menentukan prioritas pembangunan. Setelah prioritas ditetapkan, maka akan diajukan kepada Pemerintah di tingkat yang lebih tinggi.


“Musrenbang ini adalah tempat untuk mendengar aspirasi masyarakat di setiap desa di wilayah kecamatan. Aspirasi dari masing-masing desa akan dikumpulkan dan dipertimbangkan untuk direalisasikan ke depan,” ujar Likon.


Likon berharap bahwa hasil dari Musrenbang benar-benar akan menjadi prioritas dan didasarkan pada kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS).


“Musrenbang Kecamatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam melakukan pembangunan, memberikan pelayanan, dan memperkuat masyarakat,” tambah Likon yang turut hadir dalam Musrenbang Kecamatan TSS.


Pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan melalui Musrenbang. Dengan melibatkan warga dalam menentukan prioritas pembangunan, diharapkan kebijakan dan program yang dihasilkan akan lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Ini adalah langkah positif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. -red

Comments


bottom of page