top of page

Zuli Eko Prasetyo Harapkan Kabupaten Seruyan Terkena Dampak Positif IKN

Updated: Nov 16, 2023


KUALA PEMBUANG, Kalteng Network – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan kabupaten seruyan bisa mendapatkan dampak positif kedepannya dari perencanaan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kalimantan.


Eko mengatakan, Kabupaten Seruyan harus bisa meningkatkan sektor-sektor yang potensial karena nantinya Bumi Gawi Hatantiring menjadi bagian penyangga dari Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Seperti hal nya sektor pariwisata dan juga sektor pangan yang bisa di maksimalkan khususnya oleh Pemerintah Daerah Seruyan guna menyongsong IKN di Kalimantan Timur (Kaltim) kedepannya, lanjutnya.


"Ungkapnya, Kabupaten Seruyan memiliki potensi yang besar di sektor pariwisata dan pangan hal itu di buktikan dengan banyak destinasi wisata dan lahan pertanian yang harus terus di support".Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan kabupaten seruyan bisa mendapatkan dampak positif kedepannya dari perencanaan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kalimantan.


Eko mengatakan, Kabupaten Seruyan harus bisa meningkatkan sektor-sektor yang potensial karena nantinya Bumi Gawi Hatantiring menjadi bagian penyangga dari Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.


Seperti hal nya sektor pariwisata dan juga sektor pangan yang bisa di maksimalkan khususnya oleh Pemerintah Daerah Seruyan guna menyongsong IKN di Kalimantan Timur (Kaltim) kedepannya, lanjutnya.


"Ungkapnya, Kabupaten Seruyan memiliki potensi yang besar di sektor pariwisata dan pangan hal itu di buktikan dengan banyak destinasi wisata dan lahan pertanian yang harus terus di support".


Orientasinya jelas, ketika nanti ada Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur maka jumlah populasi akan secara otomatis meningkat. Ini merupakan peluang untuk Kabupaten Seruyan bisa mengambil dampak positif dari itu, tegasnya.


"Dengan adanya IKN ini juga harus kita manfaatkan situasi untuk Kabupaten Seruyan lebih maju lagi dengan mempersiapkan dari sekarang, " Harapannya. (uis)



Comments


bottom of page